Darul Siska Minta Pihak Berwajib Usut Tuntas Dugaan Penyelewengan Dana Covid-19 di Sumbar

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Terkait kasus penyelewengan dana Covid-19 dan pengadaan hand sanitizer, anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Komisi IX bidang kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan, Darul Siska, angkat bicara dengan adanya dugaan tersebut.

Ia meminta kasus dugaan sebesar Rp4,9 miliar dalam dana penanggulangan Covid-19 tahun anggaran 2020 tersebut harus diusut tuntas.

“Saya minta dugaan ini harus diusut tuntas oleh pihak terkait, karena ini merupakan program nasional meskipun sebagai dana sudah dikembalikan,” ujarnya, di sela-sela sosialisasi empat pilar MPR RI, optimalisasi tahap 1, di Aula Kantor Gubernur Sumbar pada Minggu, 7 Maret 2021.

Ia menjelaskan, bahwa yang dikembalikan tersebut adalah pinjaman. Oleh sebab itu, pihak kepolisian dan kejaksaan meski mengusut tuntas yang menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumbar.

Ia sangat menyayangkan dengan oknum yang terlibat dalam dugaan penyelewengan tersebut, apalagi ekonomi masyarakat belum pulih akibat covid-19 ini.

“Seharusnya pihak terkait tidak memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Apalagi wabah Covid-19 saat ini masih berlangsung,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui, dugaan penyelewengan dana Covid-19 tersebut sebelumnya merupakan hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Sumbar.

  • Bagikan