Di Sumbar Rentan Terjadi Tindakan Anarkis

Danrem 032 WBR Brigjen TNI Mirza Agus memberikan sambutan. Foto Penrem 032 WBR
Danrem 032 WBR Brigjen TNI Mirza Agus memberikan sambutan. Foto Penrem 032 WBR

Danrem 032 WBR Brigjen TNI Mirza Agus memberikan sambutan. Foto Penrem 032 WBR

PADANG, KABARSUMBAR – Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus mengingatkan pengamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab dari aparat TNI dan Polri saja tetapi juga menuntut partisipasi dari seluruh komponen masyarakat agar wilayah tetap aman dan tentram.

“Korem 032/Wbr akan terus menggelorakan semangat kebersamaan untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat,” ucapnya disela-sela silaturrahmi dan buka bersama Korem dan unsur pemerintahan di Makorem Jalan Sudirman Padang, Kamis (7/6)

Hal itu dikatakannya, menyikapi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah khususnya di Sumbar.

“Kita ketahui bersama akhir-akhir ini banyak terjadi tindakan teroris yang dilakukan di beberapa daerah di Indonesia termasuk tetangga kita di Riau. Termasuk keamanan di wilayah seperti di Kabupaten Solok dan Pasaman baru-baru ini,” tuturnya.

Kondisi tersebut, sudah semestinya memberikan pelajaran kepada semua pihak bahwa di wilayah Sumbar sangat rentan terjadinya tindakan anarkis yang dilakukan oleh masyarakat atau kelompok tertentu.

“Semua itu menuntut kita untuk selalu waspada dan jangan sampai terlena dengan situasi yang aman seperti saat ini,” ucap Mirza Agus.

Oleh sebab itu, Danrem mengimbau dan mengajak seluruh elemen terkait dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dari segala rongrongan dan gangguan dari pihak manapun.

“Bagaimanapun keamanan itu tanggung jawab kita bersama, dan semoga Sumbar ini terus terjaga keamanan dan kenyamanannya,” harap Mirza Agus.

(Putri Caprita)