Dinas Sosial Salurkan Bantuan Pemerintah Pada Veteran di Padang

  • Bagikan
Foto : Internet

Padang – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang memberikan bantuan berupa bingkisan kepada para janda dari veteran perintis kemerdekaan sebagai tanda penghormatan terhadap perjuangan yang telah dilakukan untuk Indonesia.

Kepala Dinsos Kota Padang, Afriadi menyatakan bingkisan berisi souvenir dan sembako tersebut diberikan kepada janda perintis kemerdekaan, serta keluarga pahlawan.

“Tanpa para pejuang, kita tidak dapat menikmati apa yang disebut merdeka. Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan mereka,” ujarnya pada, Selasa 4 Mei 2021.

Dikatakan Afriadi, bingkisan dan sembako yang disediakan diharapkan bisa bermanfaat disituasi dan kondisi saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19, terlebih sebagian besar yang menerima paket tersebut telah berusia lanjut.

“Insyaallah, jika nanti situasi sudah memungkinkan, kita bisa silaturahim langsung. Sebab, untuk saat ini sangat tidak memungkinkan,” ucap Edi Hasymi mewakili Wali Kota Padang.

Edi menyampaikan, ini juga menjadi momen yang tepat untuk mempererat kembali rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa, sekaligus membangkitkan kembali semangat nasionalisme, patriotisme, dan rela berkorban pada bulan Ramadan ini.

“Bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan menurut saya ini waktu yang sangat tepat untuk konsolidasi perasaan, pikiran dan gerakan kita,” katanya.

Di tempat sama, juga dilaksanakan pelatihan sosialisasi atau pemantapan untuk Tagana Kota Padang agar semangat personil tidak kendur dalam menghadapi bencana apalagi pada masa pandemi.

  • Bagikan