Dini Hari, Tiga Rumah Warga di Talang Solok Ludes Terbakar

SOLOK, KABARSUMBAR – Tengah tertidur lelap, tiga rumah warga di Dusun Gantiang, Jorong Pasar Baru, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa 20 Agustus 2019 dini hari, habis dilahap si jago merah.

Berdasarkan infromasi yang dihimpun Kabar Sumbar di lapangan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, saat warga tengah terlelap tidur.

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh warga setempat, Embrizal (60), dan Septri Noverman (34). Dimana, mereka berdua mendapati api telah melahap dinding rumah warga-nya tersebut.

Kepanikan pun langsung terjadi, keduanya pun langsung meminta pertolongan kepada warga setempat. Sontak, warga yang tengah terlelap tidur pun langsung berhamburan untuk memadamkan api yang cepat membesar tersebut.

Selang tak berapa lama, mobil unit pemadam kebakaran pun tiba di lokasi, dan berhasil memadamkan api tersebut pada pukul 02.30 WIB.

Kapolsek Talang Iptu Yasril mengungkapkan, ketiga rumah yang kebakaran itu habis dilahap api, masing-masing dimiliki oleh Syamsir (60), Lisma (70), dan Ajniwati (56).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 400 juta,” kata Kapolsek.

Kapolsek menyebut, jika dugaan sementara api dipicu oleh korsleting listrik pada salah satu rumah. Namun, pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran tersebut.

”Kami melalui Unit Reskrim Polsek Gunung Talang masih melakukan penyelidikan penyebab pastinya,” tutupnya.


Pewarta : Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...