Dinkes Sumbar Siagakan 490 Petugas Medis Selama Lebaran

PADANG, KABARSUMBAR – Ratusan tim medis disiagakan selama arus mudik dan balik di Sumatera Barat. Tim media itu akan bersiaga pada 89 posko yang dibentuk yang tersebar di Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Barat Merry Yuliesday mengatakan, tim medis itu akan bertugas hingga h-7 lebaran 2019 nantinya.

“Nantinya, setiap posko akan terdiri dari satu dokter dan dua tenaga medis seperti perawat atau bidang, kemudian satu unit mobil ambulan,” kata Merry di Padang, Jumat 31 Mei 2019.

Dikatakan Merry, jika pihaknya menyiagakan 490 petugas medis pada 89 posko lebaran tersebut. Nantinya, petugas masing-masing posko akan bertugas satu sift setiap harinya.

“Mereka tidak saja turun langsung saat terjadi kecelakaan, namun juga akan melakukan pengecekan kesehatan bagi pengendara, terutama yang beristirihata pada posko lebaran,” jelas Merry.

Alasan disiagakannya tim medis pada setiap posko, kata Merry, karena ruas-ruas jalan lintas di Sumatera Barat banyak yang rawan akan kecelakan, dan bencana alam.

“Mereka yang bertugas akan bekerja selama 24 jam, bersama dengan petugas kepolisian, tni dan pihak terkait lainnya,” tutup Merry.

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...