Empat Pelajar MAN Insan Cendikia Jadi Delegasi PBB Pemuda Asia

Pariaman – Empat pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) Padang Pariaman terpilih sebagai delegasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pemuda Asia dalam gelaran Asia Youth Intenational Model United Nations (AYIMUN).

Keempat pelajar itu diantaranya, Ahmad Mujahid Hedwar (XII IPA 1), Nazella Ghaniya Abdullah (XII IPA 1), Nurkholishah Amien (XII IPA 3) dan Windry Dezentya (XII IPA 3).

“Hal ini merupakan suatu rahmat yang patut kita banggakan dan kita syukuri. Siswa/i kita terpilih sebagai delegasi PBB pemuda asia dalam forum PBB,” kata kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman Rudianto, beberapa waktu lalu dalam keterangan pers yang diterima Kabar Sumbar.

Ahmad Mujahid Hedwar akan jadi delegasi di Yordania, Nazella Ghaniya di Lesotho, Nurkholishah Amien di Burkina Faso dan Windry Dezentya di Mozambique.

Rudianto menjelaskan, AYIMUN merupakan program pengembangan mental generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan, yang mampu berdiplomasi, bernegosiasi, berpikir kritis, serta mampu sebagai representasi sosok pemuda di negaranya.

Rudianto menyebut pencapaian ini terwujud berkat kerja keras para siswa dan siswi yang kreatif, inovatif dan mandiri dibawah bimbingan guru-guru.

Ia berharap ke depan semakin banyak siswa-siswi MAN Insan Cendekia Padang Pariaman berprestasi ke tingkat nasional dan internasional.

“Semoga mereka mampu menjadi delegasi yang baik, mampu menyampaikan inspirasi pemuda Indonesia dalam forum yang yang diikutinya, serta mampu memberi sumbangsih yang positif terhadap kemajuan bangsa dan agama untuk masa yang akan datang,” jelasnya.

Loading...
DomaiNesia
Komentar
tunggu...