Februari 2018, Pewarta Indonesia Berkumpul di Sumbar

HPN-2018 di Sumatera Barat
HPN-2018 di Sumatera Barat

Salah satu agenda Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat (Sumbar) ialah seminar di atas kapal, dengan rute perjalanan diawali dari Mandeh, Pesisir Selatan menuju Kepulauan Mentawai.

Agenda itu akan berlangsung selama dua hari dimana para pewarta seluruh Indonesia akan menikmati kawasan wisata Mandeh dan Mentawai, sebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar Amran. Senin (9/10/2017).

“Ini merupakan salah satu bagian promosi daerah kita, para peserta akan melihat potensi laut dan pulau yang ada di Sumbar,” ujar Amran menambahkan.

Secara rinci Kadishub Amran menyampaikan, keberangkatan di mulai dari Padang-Mandeh-Mentawai. Pelaksanaan tersebut nantinya akan dilaksanakan pada 5-6 Februari 2018, anggarannya telah diplotkan di APBD-Perubahan 2017 dan telah melakukan komunikasi dan kordinasi dengan Balitbang Provinsi Sumbar.

Para narasumber yang dijadwalkan akan hadir ialah Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kementerian Perhubungan, Dirjen Keselamatan Transportasi, Pelaku Bisnis / Wisata serta Jurnalis Senior. Para pemateri akan berseminar di atas KM Kapal Sabuk Nusantara bersama kurang lebih 200 pewarta, merupakan perwakilan dari masing-masing provinsi di Indonesia.

“Semua pihak berharap penyelenggaran HPN dan agenda giat berjalan baik,” harap Amran.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...