Gasebbo Siap Bangkitkan Minat Literasi Pelajar di Padang Pariaman

Foto : Pemkab Padang Pariaman

Padang Pariaman – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, memperkenalkan inovasi bernama Gasebbo (Gerakan Satu Jam Baca Buku) untuk meningkatkan minat literasi pelajar.

Program ini diresmikan oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, di SDN 16 Enam Lingkung, pada Rabu, 28 Februari 2024.

Suhatri Bur menjelaskan bahwa Gasebbo adalah inovasi pertama yang dirancang untuk memfasilitasi siswa di Kabupaten Padang Pariaman dalam meningkatkan literasi dan minat baca.

“Inovasi ini bertujuan mempermudah siswa di Kabupaten Padang Pariaman untuk meningkatkan literasi dan minat baca mereka. Semua bacaan akan menjadi pengetahuan tambahan bagi siswa dalam mewujudkan impian mereka,” ujarnya

Dalam upaya memajukan program ini, kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan menghadirkan mobil perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan membawa mobil perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah di Padang Pariaman, membantu menumbuhkan minat baca di antara siswa,” tambahnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Erman, menyatakan bahwa Gasebbo akan diadakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami akan terus berinovasi dan menyosialisasikan program ini ke seluruh kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman untuk meningkatkan minat baca anak-anak, mendukung visi Padang Pariaman Berjaya,” katanya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.