Genius Umar Inisiasi ‘Badoncek’ HP Bekas ke ASN dan Masyarakat !

Pariaman – Walikota Pariaman emang sosok inovatif dan sarat kreatifitas, ditambah soal keluhan ratusan siswa belajar daring di Pariaman.

Ada Budaya mengakar yang punya nilai gotongroyong yaitu Badoncek di Pariaman dan Padang Pariaman.

Tradisi Badoncek itulah yang menjadi semangat Genius Umar Walikota Pariaman menginisiasi ASN dan orang mampu di Kota Pariaman untuk menyumbangkan HP android second (bekas) untuk bantu siswa belajar Daring.

“Saya sudah mengetok hati ASN di Pariaman untuk bermurah hati menyumbangkan HP android bekasnya kepada siswa yang lagi belajar Daring di masa pandemi yang masih belum tahu kapan berakhirnya ini,” ujarnya pada Sabtu, 12 September 2020.

Geniur juga mengatakan, anak-anak kurang mampu untuk semangatnya menuntut ilmu luar biasa, tetapi dengan sistem belajar jarak jauh atau daring di masa pandemi Covid-19 ada kendala anak-anak yakni tidak adanya HP android.

“Padahal untuk belajar daring butuh HP android dan paket kuota internet. Minta ke orangtuanya pasti tidak akan bisa beli kalau pun bisa pasti si orangtua banting tulang bekerja atau meminjam uang orang lain,” tambahnya lagi.

Genius Umar pun menginisiasi badoncek HP android seken kepada kalangan ASN dan masyarakat yang merasa mampu baik di Pariaman maupun orang Pariaman di perantauan.

“Saya menghimbau dan mengharapakan kebaikan hati para ASN dan warga berpunya baik di sini maupun diperantauan untuk mendonasikan handphone androidnya yang kurang digunakan tetapi masih berfungsi dengan baik, untuk kita kumpulkan. Selanjutnya akan kita berikan kepada anak-anak yang kurang mampu supaya mereka bisa belajar daring sebagaimana kawan-kawan mereka belajar di kondisi wabah korona ini,” ujar Genius Umar.

Menurutnya, Sumbangan HP seken ini sangat bermanfaat bagi anak-anak tidak mampu tetapi memiliki semangat belajar yang tinggi.

“Semoga usaha kita bermanfaat utk peningkatan kualitas pendidikan di Kota Pariaman,” katanya.

Untuk menyukseskan belajar daring di Pariaman, Pemko lewat Diskominfo telah membagikan paket kuota internet kepada siswa dan guru di Pariaman.

“Untuk Kota Pariaman, kita alokasikan sebanyak 4.200 kartu. Dimana yang pertamanya ada kouta 10 GB dari Telkomsel, setelah itu nantinya Kemendikbud akan menambah setiap bulannya 30 GB untuk siswa SD,SMP dan SMA,”ujar Kadis Kominfo Pariaman Hendri.

Semua media daring kata Hendri sesuai perintah Wakikota Pariaman harus dapat diakses dengan gratis, sehingga internet yang menjadi masalah tersebut tidak akan terulang lagi.

“Semoga program pemerintah melalui Telkomsel ini dapat memberi manfaat bagi pelajar yang ada di Kota Pariaman,”ujar Genius Umar.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...