Gubernur Berikan Bonus Kafilah Sumbar Terbaik MTQN ke-28 Tahun 2020

Padang – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan bonus dan ucapan terima kasih kepada kafilah terbaik Sumbar MTQN XXVIII tahun 2020. Hal tersebut sekaligus pembubaran panitia yang digelar di Auditorium Gubernur, Rabu (2 Desember 2020).

Dalam sambutannya Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk suksesnya MTQN XXVIII tahun 2020.

“Terima kasih saya ucapkan atas nama Gubernur dan masyarakat Sumbar karena MTQN XXVIII Tahun 2020 sukses digelar, baik kepada peserta maupun semua pihak yang terlibat,” kata Gubernur.

Seperti diketahui kafilah Sumbar keluar sebagai Juara Umum pada MTQN XXVIII tahun 2020 ini. Selain hadiah utama, kafilah Sumbar yang meraih Juara I, II dan III baik perorangan maupun beregu diberikan bonus oleh Pemprov Sumbar berupa uang tunai. Besaran bonus tersebut adalah, untuk Juara I perorangan sebesar 200.000, beregu 250.000. Juara II perorangan 150.000, beregu 200.000. Juara III perorangan 100.000 dan beregu 150.000.

Gubenur menambahkan bahwa MTQN XXVIII Tahun 2020 bukan hanya sekedar syiar agama, akan tetapi adalah marwah atau harga diri masyarakat Sumbar sebagai tuan rumah. Dan Kebanggaan yang luar biasa ini bisa memotivasi bagi masyarakat untuk tetap mensyiarkan agama Islam melalui membaca Al-qur’an, hafal Al-qur’an dan diberbagai kegiatan.

Gubernur berharap, kepada kafilah agar terus berlatih, tampilkan yang terbaik untuk MTQ Nasional selanjutnya.

Diakui Gubernur keluarnya Sumbar sebagai Juara Umum adalah karena potensi kafilah, persiapan yang matang serta kerja keras dari kafilah dan pelatih yang sungguh-sungguh.

“Kita punya potensi, kalau diasah, diasuh pasti bisa jadi yang terbaik,” ucap Gubernur optimis.

Selain itu, Ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Damri Tanjung, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada LPTQ.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan dana hibah kepada LPTQ Sumbar sehingga pelaksanakan, pembinanaan dan training center dapat dilaksanakan secara maksimal,” ujar Damri.

Turut hadir Forkopimda, Kemenag Sumbar, Ketua Harian LPTQ Sumbar, Pjs. Bupati Padang Pariaman, Kepala OPD, Kepala Kantor KUA Kab/Kota dan rekan pers.

 

Delvi Novita Sari

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...