Gubernur Harap Air Asia Urungkan Niat Penutupan Rute Padang-Singapura

Air Asia. Foto : Internet

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meminta Air Asia Indonesia mengurungkan niat mereka untuk menutup rute penerbangan Padang-Singapura.

Gubernur menyebut, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan lobi kepada Air Asia Indonesia melalui Kementerian Pariwisata agar rute penerbangan tersebut tidak dihapuskan.

“Saat ini, Wagub dan Kepala Dinas Pariwisata sedang berada di Jakarta untuk berbicara dengan pihak Air Asia guna mencari opsi lain agar penerbangan dari Singapura ke Padang, maupun sebaliknya tidak ditutup,” kata Gubernur usai berdiskusi dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumatera Barat di Padang, Selasa (15/5/2018).

Gubernur menjelaskan, berdasarkan diskusi dengan Asita Sumbar, jika penerbangan Air Asia pada sisi bulan dinilai hanya kurang tepat. Pasalnya, informasi yang diberikan Asita, jika Februari hingga Mei, warga Singapura belum memutuskan untuk melakukan perjalanan.

Melainkan, warga Singapura lebih sering melakukan perjalanan Juni hingga Januari.

“Kita akan lakukan juga promosi di Singapura, salah satunya dengan mengandeng transportasi seperti taksi dengan cara menempelkan semacam stiker,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Asita Sumbar sendiri menilai niat penutupan rute penerbangan Air Asia, Padang-Singapura belum final.

“Rencananya memang akan ditutup, namun itu belum terkunci. Makanya, untuk itu, pihak Pemprov Sumbar tengah melakukan komunikasi ditemani pihak Kementerian Pariwisata dengan Air Asia supaya bisa mengganti jadwal penerbangan,” kata Ketua Asita Sumbar, Ian Hanafiah.

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...