Gubernur Intruksikan Optimalisasi Fasilitas Masjid Raya Sumbar

Gubernur Intruksikan Optimalisasi Fasilitas Masjid Raya Sumbar

Padang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) siapkan fasilitas dan kebersihan Masjid Raya Sumatera Barat serta optimalisasi taman dan area berjualan yang representatif.

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengintruksikan OPD terkait agar meningkatkan fasilitas dan pelayanan di masjid tersebut tidak kalah dengan hotel bintang lima. Mengingat Mesjid Raya Sumbar berhasil memenangkan ajang penghargaan yang menampilkan karya dan desain masjid dari negara-negara berpenduduk Muslim dunia, yakni Abdullatif Al-Fozan Award.

“Dengan masuknya Masjid Raya Sumbar dalam tujuh masjid terbaik di dunia, maka akan jadi objek pembicaraan dan kunjungan. Diharapkan fasilitas dan kebersihan masjid serta sarana pendukung lainnya disiapkan sebaik mungkin,” katanya, saat mengikuti acara Subuh Mubarokah, di Masjid Raya Sumbar, Minggu 2 Jnauari 2022.

Ia juga meminta agar di Masjid Raya Sumbar disiapkan satu ruangan khusus sebagai tempat bagi pengunjung mendapatkan segala informasi tentang masjid.

“Dilengkapi seluruh dokumentasinya secara detail. Mulai dari perencanaannya dan bila perlu bisa ditampilkan secara empat dimensi,” ujarnya.

Mahyeldi juga meminta agar dilakukan penataan taman dan lampu sehingga pengunjung merasa nyaman termasuk optimalisasi fasilitas tempat berjualan disekitaran Mesjid Raya Sumatera Barat.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar, Syaifullah mengatakan akan segera menindaklanjutinya dan berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait.