Jelang Ramadan, Hiswana Migas Jamin Pasokan Gas Elpiji Aman

Ilustrasi Gas Elpiji 3 Kilogram. Foto : Kabarpadang
Ilustrasi Gas Elpiji 3 Kilogram. Foto : Kabarpadang

Padang – Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumatera Barat menjamin pasokan gas Elpiji aman dan tersedia selama bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mendatang.

Ketua Bidang Gas Elpiji Hiswana Migas, Azwir mengatakan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Pertamina wilayah Sumatera Barat untuk menjamin ketersedian pasokan gas Elpiji.

“Kita menjamin untuk pasokannya aman dan tersedia, mulai dari awal Ramadan hingga masuknya libur lebaran,” katanya di Padang, Sabtu (12/5/2018).

Adapun langkah Hiswana Migas dengan Pertamina untuk menjamin pasokan dengan cara menyiapkan Extra Dropping (pasokan ekstra).

“Extra Dropping dipersiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat di Sumatera Barat, yang cukup tinggi dalam bulan Ramadan,” jelas Azwir.

Selain itu, tak hanya mengenai pasokan gas Elpiji jelang Ramadan, Azwir juga kembali mengingatkan agar masyarakat mampu yang menggunakan gas Elpiji 3 kilogram beralih menggunakan gas Elpiji 5,5 kilogram.

“Peralihan ini semata-mata hanya untuk masyarakat kurang mampu, jadi kalau mampu mari beralih ke gas 5,5 kilogram,” harap Azwir.

Seperti diketahui, memasuki bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, penggunaan gas Elpiji meningkat dibandingkan hari biasanya. Hal ini dipengaruhi sejumlah faktor, terutama waktu memasak yang lebih banyak dibandingkan hari biasanya.