Kecelakaan Beruntun di Singkarak Tewaskan Tiga Orang

Solok Kota -Tiga orang tewas dalam insiden Kecelakaan maut tang terjadi di Jalan Raya Lintas Sumatera, tepatnya, di Jorong Biteh Nagari Kacang Kematangan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Kasatlantas Polres Kota Solok AKP M.Sugindo mengatakan, peristiwa ini terjadi di jalan tepian danau Singkarak, Jorong Biteh, Nagari Kacang, Kabupaten Solok, Kamis (7/72022) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kecelakaan melibatkan Mobil Box Mitsubishi Colt Diesel, Toyota Agya dan Toyota Avanza. Tiga orang meninggal dunia dan 1 luka berat,” ungkap Sugindo.

Kejadian berawal saat Mobil Box Mitshubisi BA 8201 BY yang dikemudikan Septia RE datang dari arah Padang Panjang menuju Solok dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi yang merupakan tikungan, mobil ini hilang kendali dan melebar ke kanan jalan.

“Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang Mobil Minibus Toyota Agya BA 1573 HN yang dikemudikan Amelia, sehingga terjadilah tabrakan,” kata Kasatlantas.

Setelah tabrakan, Toyota Agya bertabrakan lagi dengan Toyota Avanza BA 1407 MC, dikemudikan SUPRI yang juga datang dari arah Solok menuju Padang Panjang.

Pengemudi dan 2 penumpang dari Toyota Agya meninggal dunia di Puskesmas Singkarak karenan mengalami luka-luka di bagian kepala, patah tangan dan kaki.

Sementara 1 penumpang lainnya dari Toyota Agya alami luka berat karena patah kaki kanan dan kiri hingga mesti opname di RS M.Natsir Kota Solok.

Korban meninggal adalah Amelia (60), Gusti (64), Wirman (62), sementara yang terluka Anggy Suryati (60). Semua korban adalah warga Kota Solok dam Kabupaten Solok. “Kendaraan yang terlibat sudah kita amankan di Polres Kota Solok,” ucap Kasatlantas.