Kelurahan Air Tawar Barat Sudah Alami Penurunan Kasus Covid-19

Padang – Lurah Air Tawar Barat Nurmatias mengatakan, dalam upaya penanganan, pihaknya bekerja sama dengan pihak Puskesmas Air Tawar dan kongsi Covid setempat. Oleh sebab itu, sebanyak 61 RT dan 14 RW di Kelurahan Air Tawar Barat sudah mulai mengalami penurunan kasus Covid-19.

“Untuk jumlah kasus yang terkonfirmasi selama pendemi ini lebih kurang 52 kasus, rata-rata yang terpapar itu adalah orang pendatang yang notabennya bukan warga sini. Namun, akhir-akhir ini kasus Covid bisa dikatakan sudah menurun dari biasanya,” ujar Nurmatias pada Jumat, 4 Desember 2020.

Ia menyebutkan, saat ini status zonasi kelurahan yang terbaru dari Satgas Covid-19 belum ada, apakah masih zona merah atau hijau. Pasalnya memang tidak wewenangnya.

“Kami selalu sampaikan ke warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjalan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan),” katanya.

Untuk pelayan di kantor sendiri juga ada aturan, dengan pihaknya tidak akan melayani jika melanggar protokol kesehatan.

“Kami juga berharap kepada dinas kesehatan, jika nanti proses pembelajaran tatap muka berjalan seperti bisa, maka perlu persiapan lebih, agar tidak ada klaster baru sesudah itu. Kalau dapat setiap orang pendatang baru masuk maka harus di rapid tes atau di swab,” jelasnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...