Ketua Perwosi Sumbar Lantik Perwosi Pasbar

Pasaman Barat – Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ny. Fitria Amalia Audy mengukuhkan 32 pengurus Perwosi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) masa bakti 2022-2026, Kamis (2/6) di Gedung Pertemuan Nagari Bunuik, Kecamatan Kinali. Pada pengukuhan tersebut, Ny. Fitri Risnawanto secara resmi menjabat sebagai Ketua Perwosi Kabupaten Pasaman Barat.

Ketua Perwosi Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy mengucapkan selamat, atas dikukuhkannya pengurus Perwosi Pasbar masa bakti 2022-2026. Ia menyebutkan, Kabupaten Pasaman Barat merupakan daerah ke-7 yang telah dilantik dan dikukuhkan kepengurusan Perwosinya dan nomor 4 pada tahun 2022 yang ia lantik dan kukuhkan.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Ibu Ketua Perwosi Pasbar, Ibu Fitri Mulyani beserta seluruh pengurus yang akan memimpin organisasi Perwosi ini. Setelah kemarin pada bulan Februari kita kukuhkan kepengurusan Perwosi Kabupaten Padang Pariaman, Pesisir Selatan dan Sawahlunto, Kabupaten Pasaman Barat ini merupakan Kepengurusan Perwosi ke 4” kata Ny. Fitria Amalia Audy.

Perwakilan Pelindung Perwosi Imter Pedri juga mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Perwosi Pasbar. Ia berharap, Perwosi dapat bekerjasama sehingga kegiatan olahraga di Pasbar semakin baik kedepannya. Seluruh anggota yang dikukuhkan memiliki kesibukan sendiri namun dapat meluangkan waktu demi kemajuan Perwosi di Pasbar.

“Seperti yang kita ketahui, seluruh pengurus Perwosi memiliki kesibukan sendiri disamping menjadi pengurus Perwosi tentunya. Namun, dengan semangat yang ada sehingga tujuan organisasi kita ini bisa kita capai. Setelah pengukuhan ini, mari menjalin kerjasama dengan insan olahraga, dengan atlit, dengan KONI, Dispora, sehingga terbentuknya sinergi yang kuat” ucap Imter Pedri.

Sementara itu Ny. Fitri Risnawanto yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Perwosi Kabupaten Pasaman Barat menjelaskan, bahwa Peran Perwosi sangat penting dalam kehidupan karena wanita sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan, terutama dalam kesejahteran keluarga.

“Berawal dari rumah jika wanita atau seorang ibu itu berolahraga, dan selalu menjaga kesehatan tentunya dapat melaksanakan aktifitas dengan baik” sebut Ny. Fitri Risnawanto.

Ia menegaskan, dengan dikukuhkannya pengurus Perwosi Pasbar hendaknya dijadikan sebagai wadah olahraga wanita dengan mengajak para wanita untuk ikut serta dalam memasyarakatkan olahraga agar selalu bugar dan sehat, dan menjadikan olahraga tersebut sebagai salah satu kebutuhan hidup.

Ia juga berharap, Perwosi Pasaman Barat dapat menjadi pendamping Pemerintah dalam pemberdayaan olahraga dan memberikan motivasi pada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan berolahraga yang teratur, sehingga dapat melahirkan bibit unggul atlit-atlit wanita Kabupaten Pasaman Barat yang akan membawa nama baik Pasaman Barat ditingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

Penulis: Sofyan SahuriEditor: Meliana Gusti