#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

KORPRI Padang Panjang Gelar Wirid Sesuai Protokol COVID-19

Padang Panjang – Wirid Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Padang Panjang untuk pertama kalinya dilaksanakan pada Jumat, 17 Juli 2020, setelah terhenti selama sekitar empat bulan akibat pandemi COVID-19.

Wirid yang dilaksanakan di Islamic Center tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol keshatan yang berlaku, diantaranya menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk, dan semua peserta membawa sajadah sendiri.

Walikota Padang Panjang diwakili Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dalam arahannya mengingatkan ASN se-Kota Padang Panjang, agar bisa menjadi contoh dalam penerapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19 atau new normal.

“Dalam adaptasi kebiasaan baru ini, kita selaku ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan segala bentuk aktivitas, yang dilakukan, seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan menghindari kontak fisik serta protokol covid lain,” ujarnya.

Sonny juga mengingatkan ASN se-Kota Padang Panjang untuk menyikapi kebijakan keuangan yang minim dan untuk tidak menjadikannya sebagai pelemah dalam kinerja.

“Jangan terpaku pada APBD yang dimiliki saja. Coba cari sumber pembiayaan yang lain untuk menjalankan sebuah kegiatan. Seperti dari pihak ketiga dan mitra kerja yang ada,” tambahnya.

Pada wirid tersebut, tausiyah disampaikan oleh Ustad Irwandi dari IAIN Bukittinggi.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...