Kuliah Gratis ! Institut Teknologi PLN-Aperti BUMN Buka Beasiswa Penuh Lulusan SMA-SMK

  • Bagikan
Foto : Dok. IT PLN

Padang – Hasil SBMPTN sudah keluar, namun masih ada kesempatan bagi siswa yang belum lulus di perguruan tinggi dan  ingin kuliah secara gratis. Kesempatan beasiswa ini terbuka bagi siapa saja, asalkan memenuhi ketentuan APERTI BUMN dan IT-PLN. Institut Teknologi PLN (IT-PLN) memberikan kuliah gratis buat yang berhasil mendapatkan beasiswa APERTI BUMN.

“Beasiswa ini diberikan untuk siswa berprestasi se-Indonesia berupa biaya pendidikan full scholarship,” tulis Institut Teknologi PLN di situsnya pada Kamis 17 Juni 2021.

Jadwal pengajuan beasiswa APERTI BUMN untuk kuliah gratis di Institut Teknologi PLN dimulai pada 12 Juni 2021 hingga 23 Juli 2021. Berikut jadwal terlengkap, dikutip dari situsresminya pengajuan beasiswa APERTI BUMN untuk kuliah gratis di Institut Teknologi PLN:

Baca Juga :  Nanggalo Wakili Padang Penilaian KKG PKK KB Kesehatan Tingkat Sumbar

1. Launching beasiswa APERTI BUMN: 12 Juni 2021

2. Batas pendaftaran: 23 Juli 2021

3. Seleksi administratif: 30 Juli 2021

4. Pengumuman hasil seleksi administratif: 6 Agustus 2021

5. Seleksi wawancara: 9-12 Agustus 2021

6. Pengumuman pemenang: 16 Agustus 2021.

 

Untuk mendaftar perlu mengikuti beberapa persyaratan yang harus dilengkapi jika ingin kuliah gratis di Institut Teknologi PLN lewat beasiswa APERTI BUMN:

1. Siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2020 dan 2021

2. Melampirkan nilai raport semester 1 sampai 5

3. Melampirkan sertifikat prestasi jika ada

4. Berkas pendafaran diunggah secara online di website

5. Peserta hanya boleh memilih 1 tujuan perguruan tinggi

6. Pastikan email dan nomor telepon yang didaftarkan masih aktif.

Baca Juga :  DPD Dorong Pendidikan Vokasi Berbasis Potensi Ekonomi Daerah

 

Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi jika tidak ingin mendapat sanksi dan mempengaruhi kuliah gratis di Institut Teknologi PLN. Antara lain Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 3,4 pada semester berjalan dan tidak melanggar kode etik/peraturan yang berlaku. Namun jika IPS kurang dari 3,4 maka Mahasiswa membayar uang kuliah normal dan status menjadi reguler. Masa studi maksimal 8 semester untuk S1 dan untuk D3 masa studi maksimal 6 semester. Dan wajib mengikuti kegiatan yang bersifat promosi dari Institut Teknologi PLN.

Berikut link pendaftaran kuliah gratis di Institut Teknologi PLN lewat beasiswa APERTI BUMN, segera login dan melakukan pendaftaran : di http://infopmb.itpln.ac.id.

  • Bagikan