Liga Pelajar Menpora, PSP Padang Lolos Delapan Besar

Tim Persatuan Sepakbola (PSP) Padang U-16 yang lolos Liga Pelajar Menpora U-16.
Tim Persatuan Sepakbola (PSP) Padang U-16 yang lolos Liga Pelajar Menpora U-16.

Persatuan Sepakbola (PSP) Padang berhasil lolos kebabak delapan besar dalam Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 di Bantul. PSP Padang lolos, setelah berhasil menumbangkan Maluku Utara dengan skor 3-1.

Ketua Umum PSP Padang, Mahyeldi Ansarullah mengatakan, lolosnya tim U-16 itu berkat kerja keras para pemain di lapangan hijau. Karena itu, menurutnya, untuk bisa menjuarai turnamen ini butuh dukungan semua pihak.

“Kepada masyarakat Minang di mana saja berada, mari kita berikan support dan motivasi untuk kesuksesan ‘Pandeka Minang Muda’ (PSP Padang U-16),” kata Mahyeldi di Padang, Jumat (8/9/2017) pagi.

Mahyeldi berharap dengan sukses lolosnya PSP Padang kebabak delapan besar menjadi awal kebangkitan sepakbola Ranah Minang. Prestasi ini juga menjawab keraguan masyarakat terhadap PSP Padang selama ini.

Kepastian PSP Padang lolos kebabak delapan besar didapat setelah menumbangkan Maluku Utara dengan skor 3-1 pada pertandingan di Lapangan Dwi Bantul, Kamis (7/9/2017) sore.

Sementara, pada babak delapan besar, PSP Padang akan bersua Sumatera Selatan, Jumat ini. Menghadapi Sumatera Selatan, Pelatih Kepala PSP Padang Herry Syarif mengaku optimis anak asuhnya mampu meraih hasil maksimal.

“Jika anak-anak bermain bagus, fokus serta semangat, saya optimis lolos ke babak semifinal,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Akademi PSP Padang Agus Suardi meminta para pemain untuk tetap fokus dan tidak cepat puas dengan hasil capaian selama ini. “Perjalanan mereka menuju tangga juara semakin dekat. Tentunya persaingan akan lebih berat. Untuk itu pemain jangan cepat puas,” singkatnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...