Mahardika Muda Perspective: Kilas Balik Dua Tahun Mahardika

Padang-Dua tahun hadir di tengah keterbatasan daerah 3T Sumatera Barat, Mahardika Muda laksanakan program Mahardika Muda Perspective Volunteer 1 (Madaspective Vol. 1) yang di isi sejumlah agenda dan pameran karya-karya nagari binaan Mahardika Mengajar. Salah satunya adalah songket swarna unggan dari Kenagarian Unggan, Sijunjung pada Minggu, (2/10/22).

Mahardika Muda Perspective Vol 1 mengundang sejumlah organisasi dan komunitas lingkup Sumatra Barat yang memiliki peran pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Beberapa organisasi yang hadir di antaranya adalah Senyum Anak Nusantara dan Solok Muda.

Rangkaian kegiatan Madaspective dimulai dengan sharing season mengenai kilas balik 2 tahun Mahardika Muda yang kemudian dilanjutkan dengan Warkop Mahardika dan diakhiri dengan peringatan dua tahun Mahardika Muda.

Awal Ikhwani Leader Project Madaspective Vol. 1, mejelaskan bahwa selain bertujuan untuk memperkenalkan Mahardika Muda melalui daya kreativitas volunteer. Agenda ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mengevaluasi kondisi serta potensi daerah terisolir khususnya nagari binaan Mahardika Mengajar.

Goals dari agenda ini adalah untuk mengekspos kondisi dan kekayaan potensi di nagari binaan Mahardika Mengajar.” Ungkap Awal Minggu, (2/10/2022).

Selanjutnya, Awal juga menerangkan harapannya terhadap pelaksanaan Mahardika Muda Perspective berikutnya untuk sekaligus menyokong agenda Mahardika Mengajar Batch-Batch selanjutnya.

“Semoga ke depannya agenda ini dapat menjadi penyokong program-program Mahardika Muda khususnya untuk program Mahardika Mengajar.” sampai Awal Minggu, (2/10/2022).

Kemudian Fauzan Akhiyar selaku Direktur Utama Mahardika Muda menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap pelaksanaan agenda Mahardika Muda Perspective perdana ini.

“Agenda Madaspective memberikan kejutan yang luar biasa untuk Mahardika Muda; perayaan 2 tahunnya Mahardika Muda.” Ucap Fauzan, Minggu (2/10/2022).

Sebelumnya, Mahardika muda tengah melaksanakan persiapan pelaksanaan Mahardika Mengajar Batch 3 yang dimulai dari open recruitment hingga pembekalan 1 calon volunteer yang diadakan 1 hari sebelum agenda Madaspective Vol. 1. Rencananya Mahardika Mengajar Batch 3 akan kembali ke nagari binaan Sariak Alahan Tigo dalam rangka langkah sustainability dan eksplorasi yang lebih merata – Akhrodha.