Mahasiswa KKN Unitas Bagikan Masker ke UMKM Tanaman Bunga Koto Tangah

Padang – Mahasiswa Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), memberikan sosialisasi protokol kesehatan di masa new normal, sekaligus membagikan masker kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanaman bunga di Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto dan Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah.

Pembagian masker tersebut dilakukan kepada pelaku usaha pembibtan dan tanaman bunga serta masyarakat sekitar lokasi tersebut.

“Kami berikan masker kepada pelaku usaha (UMKM) tanaman bunga, sekaligus juga sosialisasi kepada pelaku usaha untuk memutus penyebaran Covid-19, karena pelaku usaha banyak berinteraksi dengan pembeli,” ujar Ketua KKN Unitas Padang di Koto Tangah, Welgi Dewangga, pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Menurutnya, interaksi antara pelaku usaha dan pembeli membuat mereka rentan tertular dan menularkan virus ini.

Karena itu, mereka melakukan sosialisasi untuk membantu meningkatkan pemahaman dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Welgi mengungkapkan, KKN tahun ini memang diprioritaskan mengenai upaya penanganan COVID-19, sehingga kegiatan yang dilaksanakan memiliki kontribusi bagi masyarakat sekaligus mencerdaskan dan berupaya meminimalkan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, mahasiswa KKN Koto Tangah juga memberikan masker kepada kelompok PKK di Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, menggelar senam bersama, dan melakukan penyemprotan disinfektan di komplek perumahan masyarakat, serta kegiatan pengabdian lainnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...