Nagari Bukik Batabuah Fasilitasi Mahasiswa KKN Dengan Jamsostek

Agam – Sebanyak 49 mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, mendapat fasilitas Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) dari pemerintah setempat.

Fasilitas ini diberikan dalam bentuk kartu Jamsostek dan diserahkan langsung oleh Camat Canduang, Fauzi, kepada perwakilan mahasiswa pada Minggu, 12 Juli 2020.

“Terimakasih kepada pihak BP-Jamsostek Kabupaten Agam dan wali nagari, yang telah berkomitmen memberikan jaminan kepada mahasiswa selama melaksanakan KKN di Bukik Batabuah,” ujar Fauzi.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN di nagari tersebut merupakan gabungan dari mahasiswa beberapa kampus, seperti UNAND, UNP, dan IAIN Bukittinggi, dan berkegiatan selama satu bulan.

Menurut keterangan Fauzi, mereka telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti penghijauan objek wisata Tabek Gadang, membangun taman di kawasan kantor Wali Nagari Bukik Batabuah, dan juga merencanakan pelaksanaan donor darah massal yang bekerjasama dengan PMI Sumatera Barat.

Pendaftaran mahasiswa KKN ke program Jamsostek ini berarti yang bersangkutan ikut membayar iuran sesuai ketentuan yang berlaku.

“Menjadi peserta BP-Jamsostek, iuran untuk masing-masing mahasiswa Rp16.800 per bulan,” jelas Kepala Cabang Pembantu (KCP) BP-Jamsostek Kabupaten Agam, Muhammad Yasir Ginting.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...