Pembatasan Berskala Lokal, Jokowi : Prioritaskan 8 Provinsi !

Jakarta – Presiden Joko Widodo ingatkan kepada jajaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menangani kasus Covid-19 gunakan intervensi berbasis lokal.

“Sudah berkali-kali saya sampaikan, terapkan strategi berbasis lokal, pembatasan berskala lokal, baik itu tingkat RT/RW hingga desa, sehingga penanganan lebih bisa fokus,” ujarnya saat rapat via conference dari Istana Merdeka pada Senin, 14 September 2020.

Dari data yang dilihatnya, ditemukan persebaran Covid-19 disetiap wilayah yang berbeda, misalnya pada kabupaten/kota tidak semua berada di zona merah, demikian pun tidak semua kelurahan atau kecamatan berada di zona merah.

“Sehingga penanganannya jangan digeneralisir, setiap wilayah membutuhkan treatment yang berbeda-beda, oleh karena itu, strategi intervensi berbasis lokal penting untuk dilakukan,” tambahnya.

Presiden perintahkan Komite fokus menangani delapan Provinsi dengan kasus tertinggi, yaitu : DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatran, dan Papua.

“Delapan Provinsi ini prioritas, sudah saya sampaikan sejak dua bulan lalu,” katanya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...