Pemkab Tanah Datar Memberikan Pinjaman Modal Kepada Pedagang Pasa Pabukoan Batusangkar

  • Bagikan
Foto : Humas Tanah Datar

Tanah Datar – Memasuki bulan Ramadhan 1442 H / 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar bekerjasama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan juga dengan Bank Nagari cabang Batusangkar memberikan pinjaman modal kepada para pedagang pasa pabukoan Batusangkar Tercatat terdapat 80 pedagang pasa pabukoan Batusangkar yang mendapat pinjaman modal tersebut.

Pinjaman ini tentunya merupakan pinjaman tanpa agunan dan tanpa bunga untuk pedagang pabukoan di Pasar Batusangkar. Pemerintah Tanah Datar memfasilitasi kegiatan tersebut. Kegiatan pemberian pinjaman modal tersebut secara simbollis langsung di berikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra yang didampingi Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar Oktra Firdaus dan pengurus SPSI kepada 80 pedagang di rumah dinas Indo Jolito Batusangkar, Sabtu malam 10 April 2021

Dalam peyampaiannya Bupati Tanah Datar mengungkapkan pemberian batuan pinjaman modal ini dapat membantu para pedangan. Pemberian ini juga dapat dijadikan sebagai modal usaha dalam menjalani bulan Ramadhan.

Bupati juga berpesan agar para penerima bantuan pinjaman modal ini agar dapat menjaga kepercayaan yang diberikan pemerintah daerah sehingga nantinya program semacam ini akan terus berlanjut dimasa yang akan datang.

Bupati Eka juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada SPSI dan Bank Nagari yang sudah membantu pemerintah daerah dalam upaya pemberantasan rentenir. “Ini adalah pilot project, kalau berhasil Insya Allah akan terbuka jalan untuk dunsanak di kecamatan-kecamatan lainnya,” ungkanya.

Penulis: AdhmiEditor: Meliana Gusti
  • Bagikan