Pemko Berikan Bantuan Peralatan Sekolah Bagi 440 Anak Diluar Panti

PADANG, KABARSUMBAR – Dinas Sosial Kota Padang memberikan bantuan guna perbaikan gizi bagi anak-anak terlantar yang berada diluar panti asuhan.

Bantuan itu diserahkan Sekda Kota Padang Amasrul di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin 24 Juni 2019.

Amasrul mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan saling berbagi antara Pemko Padang kepada warga yang membutuhkan, terutama kepada anak-anak terlantar yang berada diluar panti.

“Kita berharap, memang tidak ada lagi anak-anak yang luput dari perhatian dan kasih sayang di kota ini,” kata Amasrul.

Amasrul berharap, perhatian yang diberikan ini tak hanya dilaksanakan dalam momen tertentu saja, namun harus dilaksanakan secara berkesinambungan melalui yayasan maupun panti asuhan yang ada.

“Mari kita sayangi mereka, sebagaimana Allah selalu memuliakan derajat orang-orang yang menyayangi dan mencintai anak yatim,” harap Amasrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi menjelaskan, guna peningkatan gizi anak terlantar diluar panti, pihaknya mengaku telah melakukan pendataan pada seluruh panti di Kota Padang.

“Dari 30 panti yang terdaftar, 21 panti telah memberikan laporan data anak-anak yang dipelihara di luar panti yang berjumlah 865 anak,” jelasnya.

Afriadi menambahkan, berdasarkan anggaran yang tersedia, Dinsos Kota Padang saat ini hanya mampu memberikan dukungan kepada anak diluar panti bagi 440 anak dari 21 panti se-Kota Padang.

“Adapun bantuan yang diberikan kali ini berupa sembako seperti beras, kacang hijau, sarden, susu dan peralatan sekolah. Semoga melalui pemberian bantuan ini setidaknya dapat meningkatkan kepedulian kepada anak-anak di luar panti. Kiranya menjadi motivasi bagi mereka untuk semangat menempuh pendidikan,” sebut Afriadi.

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...