Pemko Padang Akan Tingkatkan Bonus Atlet Peraih Medali

"Kota Padang Bertekad Pertahankan Tradisi Juara"

PADANG, KABARSUMBAR – Sejarah mencatat, sejak digelarnya perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat, Kota Padang selalu menjadi juara umum.

“Tradisi juara ini harus kita pertahankan di Porprov XV tahun ini. Tetap menjadi yang terbaik. Dan siapkan diri semaksimal mungkin,” ujar Mahyeldi saat melepas kontigen Kota Padang ke Porprov XV Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman di Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (19/11/2018).

Dijelaskannya, Pemko Padang mendukung penuh kontigen Kota Padang berlaga di Porprov XV. Tentunya, dengan melibatkan seluruh SKPD dalam memberikan motivasi di venue pertandingan.

“Sebagai bentuk perhatian kepada atlet, Pemko Padang telah menyiapkan bonus sebesar 30 juta bagi atlet peraih medali emas, 15 juta bagi atlet peraih medali perak, dan 10 juta bagi atlet peraih medali perunggu. Jumlah ini meningkatkan dari tahun yang lalu,” ungkap Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengingatkan, bagi para atlet yang bertanding di Porprov XV untuk menyiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari waktu istirahat, latihan dan bertanding dengan semaksimal mungkin.

“Prestasi yang diraih di Porprov menjadi tahapan untuk mengikuti PON. Untuk itu, berikanlah yang terbaik untuk Kota Padang,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua Kontigen Kota Padang, Asnel, mengatakan, atlet Kota Padang yang mengikuti Porprov XV berjumlah 690 orang, dengan 125 orang pelatih dan 85 orang pengurus dan official.

“Sedangkan cabang olahraga yang diikuti sebanyak 35 cabang olahraga,” terang Asnel.

Lebih lanjut, Sekda Kota Padang itu mengatakan, untuk penginapan kontingen Kota Padang selama berlangsungnya Porprov XV yang dilaksanakan pada 19-28 November, berlokasi di SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Kecamatan 2×11 Enam Lingkung.

“Mari tradisi juara ini kita pertahankan. Raih prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Asnel.

Pelepasan kontingen Kota Padang pada Porprov XV turut diikuti Forkopimda Kota Padang, Kepala SKPD Pemko Padang, KONI Kota Padang, Pengurus Cabang Olahraga, pelatih, official tim dan para atlet Porprov XV.

(Putri Caprita)

Loading...

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...