Polres Bukittinggi Ringkus Enam Pengedar Narkoba

BUKITTINGGI, KABARSUMBAR – Satres Narkoba Polres Kota Bukittinggi meringkus enam tersangka pengedar, dan pengguna narkoba pada dua lokasi berbeda.

Kedua lokasi itu berada di Kawasan Puhun Pintu Kabun, dan Mandiangin Koto Selayan, masing-masing pada Selasa 23 Juli 2019 dan Rabu 24 Juli 2019.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta menyebutkan, keenam tersangka diketahui berinisial RT (23), KP (33), EM (42), ER (37), SY (29) dan RI (27).

Petugas sendiri mengamankan barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu.

Diungkapkan Kasat, jika penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan, jika Kawasan tersebut sering diduga melakukan transaksi narkoba.

“Berdasarkan informasi itu, kemudian kami langsung melakukan penyidikan, kemudian pada Selasa sekitar pukul 20.54 WIB, dilakukan penangkapan terhadap RT, dan dilakukan penggeledahan,” kata Kasat dikutip dari Harian Singgalang.

Hasil penggeladahan itu, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket kecil narkotika jenis sabu, dan satu paket ganja kering.

“Selanjutnya, dari tersangka RT, petugas melakukan pengembangan terhadap tersangka KP, EM, ER dan SY,” jelas Kasat.

Mereka sendiri diduga tengah melakukan pesta ganja dan sabu di kediaman ER, lantai dua. Petugas pun berhasil mengamankan satu paket ganja kering, dan bong hisap.

Kemudian, dari pengembangan dari kelima tersangka, didapati informasi, jika pemasok barang adalah RI.

“Atas dasar informasi itu, pada Rabu sekitar pukul 07.00 WIB, petugas menangkap RI. Petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu paket ukuran sedang,” jelas Kasat.

Dengan hasil itu, sementara, pihak kepolisian menangkap enam tersangka yang secara berantai, dan diduga sebagai pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu dan ganja.

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...