Rusia Menang Karena Archilles Dibaliknya

Senyum kebahagiaan pemain Timnas Rusia saat laga perdana melawan Arab Saudi pada Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018). Photo : Reuters.
Senyum kebahagiaan pemain Timnas Rusia saat laga perdana melawan Arab Saudi pada Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018). Photo : Reuters.

MOSKWA, KABARSUMBAR—Timnas Rusia gebuk Timnas Arab Saudi dengan skor 5-0 pada laga pembuka Piala Dunia (World Cup) 2018 di Luzhniki Stadium, Moskwa, Rusia, Kamis (14/6/2018). Membuat tim berjuluk Sbornaya memetik tiga poin pada klasmen sementara Grup A.

Uniknya, kemenangan Timnas Rusia terhadap Arab Saudi sulit dipercaya, Igor Akinfeev dan rekannya sebelum tanding, sempat diramal seekor kuncing tuli berbulu putih, bernama Archilles.

Kucing manis itu dirawat di Museum Hermitage St Petersburg, Rusia. Meramal kemenangan, panitia meletakan makanan dalam dua wadah yang berbeda dengan masing-masing wadah ada bendera, Rusia dan Arab Saudi.

Hewan berbulu putih ini pun menoleh lama pada makanan berwadah berbendara Rusia. Menurut Ramalan Archilles, Rusia memetik kemenangan.

Sontak hal itu pun terbukti, apakah suatu kebetulan atau tidak, ini tentu jadi pertanyaan. Sebab satu sisi masing-masing warga di dunia memiliki prediksi atas kemenangan.

Setelah upacara pembuka berlangsung selama 30 menit. Wasit meniup peluit pertanda babak pertama gelar. Pada menit ke 12, bola telah bersarang ke gawang Arab Saudi, yang dikawal Abdullah Al-Maiouf.

Bola melesak ke dalam berkat umpan dari Aleksandr Golovin yang diterima Yury Gazinskiy dengan tandukan kepala.

Pekik penonton dalam stadium kembali bergemuruh, setelah eks pemain Real Madrid, Denis Cheryshev membukukan dirinya pada Piala Dunia 2018 pada menit ke 43 lewat Roman Zobnin.

Pada babak kedua laga pembuka Piala Dunia 2018, lagi-lagi Timnas Rusia kembali mengoyak gawang Timnas Rusia. Tiga pemain Rusia, yakni Artem Dzyuba menyumbang satu gol pada menit ke 71, disusul Denis Cheryshev pada menit ke 90 dan tak ketinggalan Aleksandr Golovin pada menit ke 94.

Kedudukan skor tetap sampai pertandingan usai. Igor Akinfeev dan kawan-kawan membuat masyarakat Rusia senang termasuk Presiden Vladimir Putin.

[kabarsumbar]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...