Sampaikan Duka Cita Mendalam, Bupati Irdinansyah Datangi Rumah Korban Penganiayaan

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Datang memakai tongkat, Bupati Tanah Datar melayat ke rumah keluarga Roby Alhalim di Nagari Koto Laweh Kecamatan X Koto, Kamis (21/02).

Diketahui, Roby adalah korban pengeroyokan sesama santri di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas, Panyalaian Kecamatan X Koto yang meninggal dunia hari Senin (18/02) lalu.

Didepan keluarga almarhum, Bupati Irdinansyah mengucapkan ungkapan duka cita atas kematian Roby yang sempat koma beberapa hari di RSUP. M. Djamil Padang.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam kepada orang tua dan keluarga besar Roby, mudah-mudahan almarhum menjadi ahli syurga dan kepada keluarga diberi ketabahan atas ujian berat ini,” ucapnya.

Irdinansyah juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dirinya melayat kerumah korban, karena kondisi fisik usai operasi lutut beberapa waktu lalu.

“Kejadian ini tidak ada satu pun yang menghendakinya. Ini sudah merupakan kehendak Allah SWT, yang diminta kepada keluarga adalah kesabaran dan keikhlasan walaupun itu sangat berat,” harap bupati.

Ia berharap, kejadian ini adalah kejadian terakhir didunia pendidikan di Tanah Datar, dan mengambil hikmah bagi semua pihak atas peristiwa maut yang terjadi di Ponpres Nurul Ikhlas itu.

Untuk penyelesaian kasus ini, Irdinansyah berpesan agar keluarga mempercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kepada masyarakat, kami menghimbau agar tetap menjaga suasana kantibmas dengan tidak melakukan tindakan-tindakan di luar aturan hukum sehingga akan muncul permasalahan baru,” tegas Bupati. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...