Semester Baru, Beberapa Sekolah di Kota Padang Masih Belajar Secara Daring

  • Bagikan
Foto ; internet

Padang – Memasuki semester baru beberapa sekolah swasta di Padang masih lakukan belajar di rumah. Jumlah sekolah yang mulai belajar tatap muka sebanyak 1.275 sekolah. Terdiri dari SD 477 sekolah, SMP 98 serta TK dan PAUD sebanyak 700 sekolah.

Kota Padang menjadi salah satu daerah di Sumatera Barat yang melakukan sekolah tatap muka.  Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi.

“Ada beberapa sekolah yang masih ingin tetap belajar di rumah, kita berikan opsi bagi sekolah-sekolah tersebut.Tergantung kesiapan sekolah masing-masing.” kata Habibul Senin, 4  Januarui 2020.

Selain izin orang tua, kesiapan sarana dan prasarana penunjang penerapan protokol kesehatan menjadi alasan dari pihak sekolah swasta belum memulai pembelajaran tatap muka.

“Kesiapan mereka, apakah dari sisi sarana-prasarana.Kemudian kan yang paling penting itu kan izin orang tua.Bisa saja secara mayoritas orang tua di sekolah itu belum memberikan izin” ungkapnya.

Kota Padang menjadi salah satu daerah di Sumatera Barat yang senin 4 januari 2020 memilih memulai proses pembelajaran tatap muka ditengah Pandemi Covid-19.

  • Bagikan