Soal Penanganan COVID-19, Presiden : Kepercayaan Rakyat Harus Dijaga

Padang –  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka pengawasan percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional digelar oleh Presiden RI, Joko Widodo, diikuti oleh pejabat pemerintahan termasuk Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Dalam rapat yang digelar secara daring pada Senin, 15 Juni 2020 ini, Presiden menyampaikan bahwa langkah yang diambil pemerintah dalam menangani COVID-19, selain harus cepat namun juga harus tepat.

“Semua langkah pemerintah harus cepat, tepat, dan harus akuntabel,” kata Presiden.

Presiden juga menyebut bahwa pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar 677 triliun lebih untuk mempercepat penanganan COVID-19 serta untuk pemulihan ekonomi nasional. Maka dari itu, Presiden berharap pengelolaannya dapat dijalankan sebaik mungkin dan tepat sasaran, dengan prosedur yang sederhana dan tidak berbelit-belit, serta hasilnya pun diharapkan maksimal bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam sambutannya, presiden juga menyinggung soal kepercayaan rakyat yang tetap harus dijaga dengan cara mengedepankan tata kelola yang baik.

Suasana rakornas via daring

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Yusuf Ateh, mengatakan bahwa dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 ini diperlukan kolaborasi, sinergi dan komitmen dalam menjaga akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan pemerintah.

Ia pun berpandangan bahwa rakornas ini bertujuan untuk membangun persepsi yang sama dalam pengawalan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan daerah.

“Seluruh pihak dapat bergerak harmonis dalam mengawal akuntabilitas serta bersama-sama mendorong agar kita bisa melewati pandemi ini,” pungkas Yusuf.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...