Tak Siap Secara Mental, Anggota Brimob Polda Sumbar Kabur Saat Bertugas di Papua

  • Bagikan
Foto : illustrasi

Padang – Tidak siap secara mental saat bertugas di Papua, anggota Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat dilaporkan kabur. Anggota Brimob itu berinisial AY dengan pangkat Brigadir itu kabur sejak Selasa 2 Juni 2021.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu Setianto mengatakan yang bersangkutan menjalani penugasan di Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Amole di Arela PT Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

“Seharusnya siap secara mental termasuk penugasan di luar wilayah domisilinya,” katanya, Sabtu 5 Juni 2021 dilansir dari suarasumbar.id.

Kombes Satake Bayu sangat menyayangkan hal tersebut, dari informasi yang beredar anggota Brimob kabur dari tugas dengan alasan ada permasalahan keluarga. Namun pihaknya masih menunggu pemeriksaan.

Baca Juga :  PPID Bisa Stop Sengketa Informasi Publik di Komisi Informasi Sumbar

“Yang bersangkutan diperiksa oleh Polres setempat. Kita masih menunggu hasil pemeriksaannya, apa bentuk aturan yang dilanggar,” tuturnya.

Oknum anggota Brimob yang kabur dari tugas tersebut telah diamankan petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Bandara Mozes Kilangin, Mimika.

“Saat ini yang bersangkutan masih menjalani proses pemeriksaan,” tutupnya.akhirnya.

  • Bagikan