Tami Julian, Penumpang Lion Air JT-610 Asal Sumbar

JAKARTA, KABARSUMBAR – Salah satu penumpang dari pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610, tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) dikabarkan berasal dari Sumatera Barat.

Penumpang tersebut diketahui bernama Tami Julian (25) yang berada didalam pesawat, setelah kembali mengikuti kegiatan di Jakarta sejak beberapa hari lalu.

Salah seorang teman korban, Suci Budiyanti mengungkapkan, sebelum terbang, dirinya sempat bertemu dengan korban di Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam. “Iya, tadi malam saya sempat ketemu, dari sore,” ungkap Suci di Jakarta, via seluler kepada Kabarsumbar.

Korban sendiri diketahui bekerja pada provider Telekomunikasi, Telkomsel sebagai Staff Sales and Outlet Operation Inner di Pangkal Pinang. “Dia ke Jakarta, ada kegiatan, habis mengikuti Marathon Jakarta. Kemudian, balik pagi ini dengan pesawat itu,” jelas Suci.

Bahkan, kata Suci, korban sempat mengabarkan kepada dirinya, jika ia pamit kembali ke Pangkal Pinang dan sudah berada didalam pesawat tersebut. “Tadi pagi sempat bilang, kalau dia sudah di pesawat, dan minta doa, terus bilang ‘bye’,” kata Suci.

Soal keluarga korban, disebut Suci sudah mengetahui peristiwa tersebut. “Iya sudah tahu, tapi saya belum tahu pasti dimana lokasi keluarga Tami sekarang,” sebut Suci.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Suci, korban sendiri merupakan alumni dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Andalas, Padang tahun 2011. Tami sendiri berasal dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, namun besar di Bengkulu.

Hingga berita ini diturunkan, keberadaan Tami masih belum bisa didapatkan, hingga membuat kerabat dan rekan korban masih menunggu informasi lebih lanjut.

Untuk diketahui, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 tujuan Jakarta menuju Pangkal Pinang hilang kontak pada pukul 06.33 WIB di Perairan Karawang, Jawa Barat, setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 06.10.

Selang dua jam kemudian, Basarnas bersama KNKT pun menggelar konferensi pers, dan memastikan jika pesawat Lion Air JT-610 jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.