Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Seluruh ASN Pasbar Lakukan Swab

  • Bagikan
Foto : istimewa

Pasaman Barat –  Guna untuk mengatasi lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Pasaman Barat, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melakukan tes usap atau tes Swab pada Selasa, 29 Juni 2021.

Pelaksanaan Swab dilakukan secara bertahap selama Empat hari mulai 29 Juni hingga 2 Juli 2021, dengan Dua lokasi yakni Balerong Pusako Anak Nagari dan Puskesmas Sukomananti Padang Tujuh.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat Jon Hardi menjelaskan, pelaksanaan tes swab bagi pegawai atau ASN di seluruh OPD ini dilakukan untuk menindak lanjuti lonjakan kasus Covid 19, terutama di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga :  Pengunjung Pesona Budaya Dan Pagaruyung Expo Batusangkar Keluhkan Sampah

Ia menyebut, pelaksanaan swab dilakukan secara bertahap. Dimana OPD yang berlokasi di kawasan perkantoran Simpang Empat melakukan tes swab di Balerong Pusako Anak Nagari dan sedangkan OPD yang berada di kawasan Padang Tujuh melakukan swab di Puskesmas Padang Tujuh.

“Tes swab untuk ASN di seluruh OPD ini akan berlangsung selama empat hari, mulai Selasa 29 juni hingga Kamis 2 juli 2021. Untuk pelaksanan dilakukan di dua lokasi yaitu Balerong dan Puskesmas Sukomananti”jelas Jon Hardi.

Disamping itu, Jon Hardi juga menjelaskan bahwa Pasaman Barat telah menyediakan Dua rumah sakit dalam penanganan pasien kasus Covid 19 yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar dan Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat.

Baca Juga :  Pasaman Barat Lantik Badan Musyawarah Nagari Lingkuang Aua

“Untuk RSUD, saat ini sudah tersedia 23 bed atau tempat tidur, terdiri dari 18 bed biasa, 5 ICU dan sudah terisi 11 bed. Sedangkan Rumah Sakit Yarsi tersedia 8 bed dan sudah terisi 4 bed”, Tutup Jon Hardi.

  • Bagikan