Tim SAR Padang Kirimkan Personel ke Danau Toba

Ilustrasi SAR. Foto : Republika
Ilustrasi SAR. Foto : Republika
Ilustrasi SAR. Foto : Republika
Ilustrasi SAR. Foto : Republika

PADANG, KABARSUMBAR – Petugas pencarian dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan Padang berangkat menuju Danau Toba, Sumatera Utara melalui jalur darat Senin (18/6/2018) malam.

Mereka akan membantu pencarian korban terbaliknya KM Sinar Bangun jurusan Simanindo-Tigaras yang diperkirakan mengangkut 70-80 penumpang terbalik dihantam ombak di Danau Toba, Senin (18/6/2018).

“Kita memutuskan berangkat kesana (Danau Toba) malam ini lewat jalur darat dan membawa tiga personel Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang sebagai tim aju (tim awal),” ujar Kasubag Dokumentasi dan Publikasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Pebriadi.

Pebriadi memaparkan, di Wilayah Danau toba Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mempunyai Pos Pencarian dan Pertolongan Toba. Ini merupakan salah satu pos yang dimiliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan.

Tim Pencari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang menyatakan siap membantu apabila Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan meminta penambahan personel.

“Hingga saat ini kita menunggu arahan dari kantor pusat dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan. Seandainya tim pencari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang diminta untuk membantu, kita akan berangkat,” ujar Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Ahmad Yunir.

(Rel)