Yes, Baju Pulau Angso Lagi Trend di Pariaman

Kios Kaos di Syamratulangi, Kampung Baru Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Selasa (19/6/2018).
Kios Kaos di Syamratulangi, Kampung Baru Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Selasa (19/6/2018).
Kios  Kaos di Syamratulangi, Kampung Baru Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Selasa (19/6/2018).
Kios Kaos di Syamratulangi, Kampung Baru Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Selasa (19/6/2018).

PADANG, KABARSUMBAR—Pelaku usaha di Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) terus berinovasi dalam desain. Kali ini trend dengan kaos (T-Shirt) Pulau Angso. Jika dulunya hanya berbentuk tulisan, sekarang beda ada desain pulaunya.

Memang tidak lengkap rasanya jika sudah ke Pariaman, tidak membawa pulang kaos produk khas Pariaman ini. Beragam desain melekat, selain Pulau Angso, ada juga Pantai Gandoriah berbagai warna desain melekat.

“Kami jamin bahannya oke banget untuk berpergerian saat santai,” kata Dewe Winanda kepada Kabarsumbar.com, saat jalan-jalan di Syamratulangi, Kampung Baru Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Selasa (19/6/2018).

Bahan dasarnya cotton combed, selain lembut tentunya nyaman dikenakan. Bincang-bincang bersama Dewe, tempatnya berdagang sekaligus tempat produksi mengatakan, desain terbaru mereka Pulau Angso kebanyakan diserbu para pengunjung dan lebih kebanyakan perantau dan wisatawan yang sedang menikmati wisata di Pariaman.

Sambungnya, ada yang dari Jambi, Pekanbaru-Riau, dan perantau lainnya. Dewe mengaku, kalau pengunjung di tempatnya lebih dominan memilih desain terbaru yakni kaos berdesain pulau.

“Dulu kan tulisan ya saja, sekarang sudah ada desain pulau Angso dan ini lagi terbaru di daerah kita,” katanya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat merequest atau memesan produk dengan ide dari pengunjung itu sendiri. “Keren bukan,” katanya.

Selain bahan dasarnya bagus, soal harga tak merogoh saku terlalu dalam. Masing-masing harga bervariasi mulai dari harga Rp45 ribu untuk Polos Oblong, kaos lengan pendek Rp75 ribu, ukuran kaos dengan lengan ¾ Rp80 ribu, kemudian polos oblong dengan ukuran lengan ¼ Rp60 ribu.

“Bahannya dingin dan tidak melar saat dipakai,” ungkapnya.

Memenuhi permintaan pengunjung, Dewe membuka kios di Pantai Gandoriah, bersebelahan dengan warung Gandoriah Beat. Hebatnya, Dewe memberikan pelayanan jika ada yang bertanya dan memesan secara online dengan menghubungi +62 (0) 81374256081 atau dengan melihat dan follow akun @kioskaos_prm.

[Rezki Pratama Jiwa]