Universitas Tamansiswa Padang Laksanakan Wisuda ke–60 Secara Offline

  • Bagikan
Foto : Pelaksanaan Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana Ke-60 Universitas Tamansiswa Padang.

Padang – Universitas Taman Siswa (UNITAS) Padang melaksanakan wisuda ke-60 secara offline di Hotel Pangeran Beach pada, Sabtu 5 Juni 2021. Universitas ini sukses menggelar salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi itu di masa pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali bisa melantik sebanyak wisuda 106 orang wisudawan/wisudawati dari tiga Fakultas. Banyak juga yang bertanya kenapa kami berani melaksakan wisuda secara offline pada kondisi seperti ini. Satu diantaranya kita berupaya memberikan kebanggaan terhadap wisudawan/ wisudawati dan orang tuanya dimomen bahagia ini,” ujar Rektor UNITAS Sepris Yonaldi pada saat diwawacara Nagari TV, Sabtu 5 Juni 2021.

Foto : Orangtua Wisudawan/Wisudawati mengikuti dengan khitmat Wisuda Program Sarjana Universitas Tamansiswa Padang.

Diungkapkan sepris saat ini UNITAS Padang memiliki 3 fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian dan Fakultas Hukum dan 10 program studi S1 dan 1 program studi S2. Program studi tersebut adalah ilmu hukum, agroteknologi, peternakan, pendidikan matematika, aktuaria, agribisnis, manajemen, geografi, kewirausahaan, manajemen ritel. Adapun program s2 adalah agroteknologi.

Baca Juga :  New Normal, Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Masker di Pesisir Selatan

Ke-106 wisudawan-wisudawati itu adalah Fakultas Pertanian menghasilkan sebanyak 22 oarang yang terdiri dari, Program Studi Agroteknologi 12 orang, Program Studi Peternakan 8 orang, Program Studi Agribisnis 1 orang, Proram Studi Magister Agroteknologi 1 orang, Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen 59 orang, dan Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum 25 orang.

Foto : Wisudawan/Wisudawati Universitas Tamansiswa Padang.

“Untuk predikat IPK kita memiliki 3 predikat tediri dari memuaskan, sangat memuaskan, dan dengan punjian, jadi ada sekitar 20% lulusan kita dengan pujian dan lebih dari 60% itu adalah dengan sangat memuaskan,” ucapnya.

Serpris menyebutkan apa yang dilakukannya itu untuk mewujudkan komitmen dan kontribusi Taman Siswa dalam pembangunan nasional di bidang pendidikan. Setelah membekali lulusan dengan multi kompetensi dan menggugah mahasiswa dan untuk aktif mengeksplorasi sumber belajar yang sangat melimpah di dunia maya dan membangun kemampuan softskill-nya.

“Sesuai visi untuk menjadi asean entrepereneurial university yang berkarakter ketamansiswaan pada tahun 2040, dengan motto “ mencerdaskan dan memberdayakan anak bangsa “, ujarnya.

Baca Juga :  Mensos Idrus Marham Tantang Mahasiswa Berinovasi

UNITAS memiliki komitmen untuk menghadapi tantangan global dengan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ilmu dan mampu bersaing di dunia kerja yang didukung kemampuan berwirausaha, UNITAS Padang juga giat terhadap pengembangan ilmu dan teknologi melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mampu menghasilkan produk berupa paten, haki dan publikasi ilmiah.

Tahun 2020 UNITAS Padang salah satu PTS terbaik di LLDikti Wilayah X oleh Kemendikbud. Dengan raihan prestasi ini, akan lebih memotivasi UNITAS Padang untuk lebih meningkatkan kinerja perguruan tinggi dalam menjawab tantangan hari ini.

Sepris berharap wisudawan/wisudawati menjadi lulusan berkualitas, dan mampu bersaing di dunia kerja dan juga mampu dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Apapun jurusannya mereka setelah tamat harus menjadi intelektual muda sebagai job creator yaitu pencipta lapangan pekerjaan, jadi mereka tidak lagi menunggu lowongan pekerjaan tapi mereka telah memiliki motivasi untuk bisa membuka lapangan pekerjaan setelah tamat nanti,” tutupnya.

  • Bagikan