Wagub Sebut Perawat Sebagai Pahlawan Penanganan COVID-19

Padang –  Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengapresiasi petugas medis khususnya perawat untuk perannya yang besar dalam menangani pandemi COVID-19.

“Yang paling banyak terlibat adalah rekan-rekan perawat, orang-orang yang menjadi pahlawan penanganan Covid-19. Selamat kepada para perawat,” kata Wagub Nasrul dalam paparannya selaku Narasumber pada Webinar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Padang, Selasa, 14 Juli 2020.

Menurutnya, komitmen kesehatan adalah hal yang utama saat ini, dan juga menegaskan tentang prioritas kesehatan masyarakat yang tidak dapat ditawar.

Terkait bantuan pemerintah, ia juga menuturkan bahwa pemerintah telah melakukan penambahan sarana prasarana pada rumah sakit rujukan dan rekruitmen tenaga kesehatan tanggap darurat COVID-19. Selain itu, pemerintah juga mengalokasikan dana jaring pengaman sosial yang jumlahnya mencapai 506 miliyar rupiah.

Wagub juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, pemprov Sumbar masih berupaya mengeluarkan berbagai kebijakan dalam pengendalian COVID-19.

“Sistem kesehatan, jaring pengaman sosial, pemulihan sektor ekonomi serta adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

Di sisi lain, Wagub mengungkapkan bahwa dilakukan pula pemulihan sektor ekonomi melalui pembangkitan kembali berbagai destinasi wisata yang ia harapkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berlaku.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...