Walikota Resmikan Pemakaian Gedung Baru Kantor Lurah Tanah Garam

SOLOK, KABARSUMBAR – Penandatanganan prasasti oleh Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H, M.Si menandai diresmikannya pemakaian gedung baru Kantor Lurah Tanah Garam, bertempat di Kantor Lurah Tanah Garam, Rabu (27/2).

Turut hadir, Anggota DPD RI H. Nofi Chandra, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, S.E, Forkopimda, RW, RT, Ketua KPU, Bawaslu, BUMN, BUMD, LSM, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, serta tokoh masyarakat kelurahan Tanah Garam.

Ketua panitia pelaksana Rusdi Saleh dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini. Selama persiapan, masyarakat Kelurahan Tanah Garam telah ikut berpartisipasi secara maksimal sehingga acara dapat berjalan lancar dan tanpa ada hambatan.

“Apresiasi kami dari Kelurahan Tanah Garam kepada Pemerintah Kota Solok dan DPRD Kota Solok yang telah membangun Kantor Lurah Tanah Garam yang baru,” sebutnya.

Anggota DPD RI H. Nofi Chandra juga mengucapkan apresiasi kepada Pemko Solok dan DPRD Kota Solok yang telah menjadikan kantor lurah sebagai skala prioritas pekerjaan. Kantor kelurahan sangat penting fungsinya sebagai gerbang terdepan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat menempati tempat baru, selamat bertugas, berikanlah yang terbaik untuk masyarakat Kelurahan Tanah Garam,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can menyebutkan, keberhasilan pembangunan ini tidak akan dapat terwujud tanpa adanya kebersamaan, dan tentunya ini sebagai bukti kalau semua elemen masyarakat di Kelurahan Tanah Garam telah bahu-membahu untuk kemajuan kelurahannya.

Yutris Can mengingatkan, tugas berat Walikota Solok untuk menyediakan sumber air bersih di Kota Solok. Selama ini, sumber air bersih PDAM Kota Solok masih berada di Kabupaten Solok.

“Tentu kita tidak mungkin selalu bergantung kepada daerah tetangga, padahal air bersih merupakan kebutuhan utama menjalankan kehidupan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yutris Can juga meminta kepada senator asal Solok, H. Nofi Chandra untuk memfasilitasi adanya pertemuan antara Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Kota Solok dengan Kementerian terkait, agar sumber air bersih yang ada di Payo, Kelurahan Tanah Garam dapat difungsikan maksimal serta dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Solok.

“Betapa megahnya gedung yang kita bangun, betapa bagusnya masjid yang kita bangun, tanpa adanya air bersih, tentu tidak akan ada gunanya,” ujar Yutris Can.

Sementara itu, Wako Solok H. Zul Elfian mengucapkan selamat atas pemakaian Kantor Lurah Tanah Garam yang baru. “manfaatkanlah kantor lurah sebesar-besarnya untuk pelayanan masyarakat, berikan pelayanan paling bagus dan paling baik kepada masyarakat,” ujarnya.

H. Zul Elfian juga berterimakasih kepada niniak mamak yang telah menyerahkan tanah untuk kelancaran pembangunan di Kota Solok. Saat ini, di Kelurahan Tanah Garam telah dibangun Kantor Lurah yang baru, Kantor Camat yang baru, serta akan dibangun Lapangan Bola, serta pengembangan Agrowisata Payo.

“Semua ini berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, dan tentunya, apa yang kita lakukan, tidak akan bisa terjadi tanpa ada dukungan DPRD Kota Solok,” ujar Wako.

Wako juga mengingatkan kepada Lurah, RW,RT, segala jenis kegiatan yang mendekatkan diri bidang keagamaan mari kita dukung bersama, seperti Maghrib mengaji dan sholat berjamaah di Masjid.

“Kota Solok sejauh ini sudah secara nyata mengimplementasikan Adat Basandi Syara’- Syara’ Basandi Kitabullah, ini merupakan langkah nyata untuk mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, penduduknya sejahtera dan diberkahi Allah SWT,” tutup Wako.

(Fernandez)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...