Wawako Hadiri Launching Delapan Inovasi Layanan Pengadilan Agama Solok

  • Bagikan
Solok Kota – Bertempat di Aula Pengadilan Agama Solok, Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra hadiri Launching Delapan Inovasi Layanan Pengadilan Agama Solok. Jum’at 16 April 2021.
Turut hadir, Ketua Pengadilan Negeri Solok, Ketua Pengadilan Agama Solok beserta Jajaran, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Plt. Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Solok, Ketua Baznas Kota Solok serta OPD terkait.
Wawako dalam sambutan mengatakan salah satu pendukung keberhasilan dalam Pembangunan Zona Integritas adalah adanya inovasi dalam memberikan pelayanan publik. Inovasi ini sebagai solusi dalam permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Inovasi tersebut baik berupa pemanfaatan teknologi informasi maupun kebijakan.
“Di era yang serba digital seperti sekarang ini, menjadi sebuah tuntutan bagi pelayanan publik manajemen administrasi pemerintahan khususnya administrasi perkara di Pengadilan Agama, disamping mengelola dan menata berkas perkara yang asli oleh bagian kepaniteraan dan staf lainnya, perlu juga mengelola dan menata berkas perkara berbasis digital yang dikerjakan oleh bagian khusus yang menangani Teknologi Informasi (TI) perkara yang terintegrasi dengan dokumen atau berkas perkara asli di Pengadilan Agama” sebut Wawako.
Wawako atas nama Pemerintah Kota Solok memberikan apresiasi kepada Pengadilan Agama Solok yang telah bekerja keras menyiapkan inovasi terbaik demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Solok.
Sehingga dengan adanya inovasi program aplikasi baru ini untuk mempermudah pelayanan administrasi Pengadilan Agama Solok, sehingga dapat mengurangi tuntutan dan keluhan (permasalahan) dalam pengurusan perkara di Pengadilan Agama.
Adapun Inovasi Layanan yang di Launching adalah :
1. Mesra (Manajemen Excellent Integrasi Data)
2. Aciak (Akte Cerai Antar ke Alamat)
3. PAS Spot
4. Yosmedi (layanan mobil siaga melayani dengan sepenuh hati)
5. Kipas (Kartu Indentitas Prioritas)
6. Pedati (Pelayanan Ekselen dan Akuntabel Tanpa jam Istirahat)
7. Serambi Madinah (Konseling remaja millennial, berprestasi, mengawal dispensasi pra nikah)
8. Asik (Aplikasi Surat Izin keluar Kantor)
  • Bagikan