ASN Jangan Ikut Dukung Caleg Lewat Media Sosial, Harus Netral

PADANG, KABARSUMBAR – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan ikut serta mendukung calon legislatif maupun calon Presiden di media sosial, harus tetap menjaga netralitasnya.

“Contohnya seperti membagikan postingan apa lagi memberikan komentar terhadap Caleg atau Cawapres di media sosisal seperti di group WhatsApp,” ungkapnya, Senin (18/2/2019).

Dalam sambutannya pada upacara bendera priodik bulan di halaman kantor Gubernur, Nasrul Abit mengingatkan jangan sampai terlibat masalah seperti itu, karena sudah banyak yang tersandung masalah hukum.

“Ini tentu tidak baik dalam pengabdian sebagai seorang ASN yang dalam aturan mesti netral, menjaga stabilitas nasional,” katanya.

Dikatakannya, biarkan saja tim sukses, partai politik atau masyarakat yang hinggar bingar dalam penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu ini. ASN harus tetap menjaga dan menyuksekan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Pihaknya mengharapkan peran semua pihak dalam mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2019, agar berjalan damai, aman, tentram serta agar masyarakat beramai ramai memberikan suarannya di TPS pada 17 April 2019.

“Mari sukses Pemliu 2019 di Sumbar, secara badunsanak, jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. Serta ajaklah masyarakat agar tidak melakukan ujaran kebencian, fitnah, caci maki atau menghina satu sama lainnya,” harapnya.

Terakhir ia berpesan, siapapun yang terpilih nanti, itulah yang terbaik dan semoga pemimpin terpilih adalah pemimpin yang mencintai rakyatnya.

(Putri Caprita)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...