Bupati Solok Buka Musrenbang RKPD 2023

Solok Arosuka – Bertempat di Gedung Pertemuan Solok Nan Indah, Selasa (29/03/22), Bupati Solok Epyardi Asda membuka secara resmi Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Solok Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Epyardi Asda mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membuat perubahan agar Kabupaten Solok menjadi lebih maju lagi. Karena, katanya arah pembangunan daerah tergantung kepada masyarakatnya.

“Mari bersama-sama berjuang membangun Kabupaten Solok agar lebih baik lagi. Supaya “Batang Tarandam” itu bisa kita bangkitkan dan menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat,” ujar Bupati bersemangat.

“Yang lebih tau kebutuhan daerah adalah masyarakatnya sendiri. Dalam Musrenbang ini kita dapatkan usulan-usulan pembangunan dari tiap Camat dan Nagari di Kabupaten Solok dengan total dana sekitar 600 Milyar rupiah,” ulasnya.

Sementara itu Plt. Kepala Bappelitbang, Nafri mengatakan Musrenbang RKPD tahun 2023 merupakan forum yang bertujuan untuk menyusun kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 nantinya.

“RKPD tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian, UMKM, perdagangan dan pariwisata yang didukung oleh infrastruktur yang berkeadilan,” kata Nafri.