Cita-cita Siswi Ini Terhenti Setelah Meregang Nyawa di Hari Kelulusan

Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi. Foto : Titiknol
Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi. Foto : Titiknol

Solok  – Nasib malang menimpa siswi yang baru saja merasakan kelulusan, setelah meregang nyawa akibat kecelakaan yang dialaminya.

Korban yang diketahui bernama Afifah (19) merupakan siswi berprestasi yang rencananya akan melanjutkan ke Negeri Tirai Bambu, Cina.

Peristiwa itu terjadi di Jalan lintas Sumatera kilometer 15, tepatnya di Jorong Batang Pamo, Nagari Pianggu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Kamis (3/5/2018) memakan korban.

Seorang pelajar SMA 1 Sawahlunto tingkat akhir yang baru lulus dari ujian nasional pun harus meregang nyawa.

Korban harus meregang nyawa setelah sepeda motor yang ia kendarai menabrak sebuah mobil truk tangki bermuatan BBM.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, korban dari Sawahlunto menuju Solok mengendarai kendaraannya melintasi jalan yang bergelombang dan diduga korban tidak bisa mengontrol laju kendaraannya sehingga menabrak mobil truk tersebut.

Akibatnya korban terlindas oleh ban belakang sebelah kanan dari truk tersebut. Korban pun mengalami patah tulang pada kaki paha atas dan luka robek pada bagian dada.

Melihat korban tergelatak, masyarakat sekitar pun langsung melarikan korban ke RSUD Solok, namun sayang, nyawa korban tidak dapat tertolong. Korban pun menghembuskan nafas terakhirnya pada rumah sakit tersebut.

Kasat Lantas Solok Kota, Iptu Rifaizal Samual mengatakan, saat ini pihak kepolisian sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti di Mapolres.

Sementara itu, kepergian korban meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat, ini terlihat dari postingan media sosial pada akun korban yang dibanjiri ucapan bela sungkawa.

Korban yang bercita-cita ingin jadi Polwan tersebut merupakan siswi yang berprestasi yang rencananya akan melanjutkan pendidikannya di Negeri Cina, setelah menjadi siswa undangan ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

[Fernandez]