Travel  

Dijamin Enak dan Lezat, Beberapa Varian Olahan Pisang Yang Populer di Sumatera Barat (Bagian 2)

Pangek Pisang asli Sumatera Barat. Foto: Cookpad

Padang –  Varian olahan pisang di Sumatera Barat memang tidak kalah menarik dari daerah lainnya. Olahan Pisang yang identik dengan rasa manis merupakan salah satu oleh-oleh khas sumatera barat.

Berikut olahan pisang yang manis dan populer di Sumatera Barat, diantaranya:

1. Lapek Pisang

Lapek pisang sangat digemari oleh masyarakat Sumatera Barat. Foto: Internet

Lapek pisang merupakan olahan pisang yang terbuat dari pisang kepok yang dihaluskan. Pisang ini diaduk dengan kelapa parut dan tepung beras ketan. Setelah adonan rata, kemudian adonan dibungkus dengan daun pisang dan dikukus sehingga matang.

2. Godok Pisang

Godok Pisang masih banyak dijual di pasar tradisional Sumatera Barat. Foto: Internet

Godok pisang sama seperti lapek pisang jang juga menggunakan pisang yang sudah dihaluskan. Kemudian adonannya dicampurkan dengan tepung beras, tepung terigu, gula, kelapa parut, dan garam. Setelah semua adonan rata lalu dibulat-bulatkan dan digoreng.

3. Pisang Ketan

Sajian pisang goreng ketan juga bisa ditambah toping kental manis. Foto: Internet

Sumatera Barat juga memiliki varian olahan pisang yang bernama pisang ketan. Pisang digoreng seperti biasa lalu dihidangkan bersama ketan dan taburan kelapa. Kadang orang juga bisa menambahkan dengan susu kental manis atau durian agar memiliki rasa yang lebih nikmat.

Bahan-bahan dan proses pembuatannya cukup sederhana, bagi kamu penggemar olahan pisang, olahan mana yang paling kamu suka?