DPD RI Ajak Akademisi Pikirkan Gagasan Haluan Negara Ideal

Lampung – Anggota DPD RI Dapil Lampung Ahmad Bastian mengajak para akademisi seperti dosen dan mahasiswa guna turut memikirkan konsep pokok-pokok haluan negara yang ideal.

Hal itu diungkapkan Ahmad saat menjadi salah satu narasumber Focus Group Discusion (FGD) dengan tema ‘Urgensi Bentuk Hukum dan Penegakannya serta Sistemika Pokok-Pokok Haluan Negara’ yang digelar di auditorium Prof. Abdulkadir Muhammad, Fakultas Hukum Universitas Lampung (UNILA), Rabu 11 Maret 2020.

Ahmad Bastian menyampaikan, jika pokok-pokok Haluan Negara yang dilakukan MPR pada  periode ini sangat berbeda dengan pelayanan yang lama.

“Dulu kita yang mengundang para perguruan tinggi untuk hadir di daerah dalam suatu forum resmi, tetapi kali ini adalah anggota pengkajian yang ditugaskan untuk turun ke kampus-kampus untuk menggali pemikiran-pemikiran para aktivisi yang ada di daerah,” ujar Bastian.

Bastian menambahkan, Badan Legislasi MPR merekomendasikan tujuh poin antara lain, mengkaji pokok-pokok haluan negara, penataan kewenangan MPR, menata kewengan DPD RI, penataan presidensial, penataan kehakiman, dan persatuan dan Bhineka Tunggal Ika.

Sebelumnya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama UNILA, Prof I Gede AB Wiranata, mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPD RI, Ahmad Bastian di Fakultas Hukum Universitas Lampung dan memohon maaf atas kekurangan dalam penyambutan.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.