Keberadaan BLK Disnakertrans Dukung Skill Tenaga Kerja

Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, dengan adanya Badan Latihan Kerja ( BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, bisa dimanfaatkan untuk pelatihan, dalam meningkatkan skill tenaga kerja kita, Sabtu 29 Agustus 2020

Bupati menjelaskan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan mendapat hibah senilai Rp2 miliar dari Kementerian Tenaga Kerja RI.

Hibah tersebut merupakan salah satu upaya daerah guna melengkapi sarana dan prasarana perbengkelan milik Disnakertrans Pessel.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan hibah barang, dan ini bisa dimanfaatkan untuk mengasah skill calon tenaga kerja, yang nantinya akan terjun ke dunia kerja, ” ucap dirinya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Sirdin Masrul, menyebutkan bahwa pihaknya selalu mencari peluang ke kementerian terkait, agar memperoleh dukungan baik berupa program maupun bantuan alat. Proposal kita dijawab Kemenaker dengan bantuan hibah 3 unit mobil, dan alat bubut jelas Sirdin.

Menurutnya, harga seluruh hibah Rp2 miliar dan akan dimanfaatkan untuk melengkapi BLK, yang secara reguler mendidik dan melatih calon tenaga kerja potensial.

“Calon tenaga kerja yang potensial kita latih sehingga bisa mandiri, dan mampu menyerap tenaga kerja” tuturnya.

Upaya pelatihan calon tenaga kerja menjadi fokus OPD sehingga menghasilkan lulusan yang siap pakai dan bahkan bisa mandiri.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...