Keluarga Besar Kota Solok di Jakarta Gelar Halal Bi Halal

SOLOK, KABARSUMBAR – Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) atau warga rantau yang ada di Jakarta melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal di gedung Widya Graha LIPI, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018) siang.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Reinier, didampingi oleh ketua LKAAM, Ketua Bundo kanduang, anggota Dprd Kota Solok, mantan Walikota Solok Irzal Ilyas, Sri Paduka Maha Raja Pagaruyung dan sejumlah tokoh perantau Solok yang tersebar pada Jabodetabek, bahkan dari daerah lain yang ada di tanah jawa.

Zul Elfian mengapresiasi kegiatan Halal Bi Halal tersebut. Zul Elfian juga memaparkan sejumlah program pembangunan pemerintah daerah yang saat ini sedang berjalan diantaranya pembangunan Rumah sakit umum dan masih dalam proses untuk pembangunan gelanggang olahraga.

Menurutnya, angka kemiskinan di Kota Solok mendapatkan peringkat kedua se-Sumatera Barat. “Semoga pada tahun 2019 angka kemiskinan bisa turun mencapai 1 persen,” kata Zul Elfian.

Selain itu, Ketua KBKS Edmon Ilyas turut mengapresiasi langkah pemerintah yang peduli dengan iven silahturahmi ini. Disamping itu, Edmon juga melaporkan adanya pelantikan putera daerah di Istana Kepresidenan yang berasal dari Kota Solok serta mendapatkan penghargaan Adityamasa lulusan terbaik dari Akpol.

“Selain itu banyak para alumni tamatan SMA Kota Solok,” ujar Edmon.

Salah satu perantau dari Kota Solok, Linda saher mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. “Kegiatan ini bisa merajut kembali komunikasi dengan seluruh perantau yang mungkin selama ini kita tidak bertemu, mudah-mudahan event seperti ini akan selalu terus terjaga,” kata Linda.

Sementara itu, Irzal Ilyas yang juga pernah menjabat sebagai Walikota Solok 2010-2015 menyampaikan, sangat menghargai kegiatan ini.

Kata Irzal, dimana sesama muslim harus selalu senantiasa menjaga silahturahmi, memupuk rasa persaudaraan dan juga sekaligus menampung aspirasi dari perantau yang nantinya bisa kita aplikasikan di Kota Solok.

“Untuk kemajuan kota yang kita cintai ini,” harap Irzal.

[Fernandez]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...