KPU Pessel Adakan Diskusi Rutin dengan Parpol Terkait Pencalonan Bupati dan Wakil

Pesisir Selatan- Setiap Senin pukul 14.00  WIB menjelang masa pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada 4-6 September 2020,  KPU Kabupaten Pesisir Selatan mengagendakan diskusi rutin bersama pengurus Partai Politik.

“Dalam diskusi tersebut kita membahas seputar pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Pemilihan tahun 2020,” kata Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar, Senin 10 Agustus 2020 di Painan.

Ia menjelaskan, tujuan diskusi itu agar para pihak memiliki pemahaman yang sama tentang tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati sebagaimana diatur oleh peraturan perundang-undangan.

“Kini kami fokus membahas Syarat Pencalonan dan Syarat Calon serta dokumen syarat yang harus disiapkan sebagai dokumen yang diserahkan saat pendaftaran nanti,” sebutnya.

Selain itu Epaldi mengatakan, pihaknya juga telah membentuk Help Desk Pencalonan yang bertugas setiap hari untuk melayani pengurus Parpol berkonsultasi.

Dikatakan, KPU beserta jajaran sebagai penyelenggara terus melakukan tahapan Pilkada serentak 2020.

“KPU berkomitmen menciptakan Pilkada yang berkualitas, dengan menjaga integritas,” katanya.

Menurutnya, Pilkada serentak 2020 akan diikuti Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh partai politik, karena tidak ada Paslon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independen.

“Kita berharap dukungan partisipasi dari semua kalangan untuk mewujudkan Pilkada berkualitas dan bermartabat.Kemudian setiap tahapan Pilkada dilaksanakan sesuai regulasi yang ada, dan tentu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...