Lagi, Seorang Ibu di Desa Sintuk Pariaman Graduasi dari PKH

Pariaman – Senin 21 Oktober 2019, hari yang dinantikan oleh Titin Marlinda. Hari ini, ia melakukan Graduasi Mandiri dari salah satu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sintuk, Kota Pariaman.

Titin Marlinda mengaku lega telah graduasi mandiri dari kepesertaan PKH. Graduasi itu dilakukan didepan perangkat Desa, Supervisor, pihak Kecamatan Pariaman Utara dan pendamping PKH.

Ibu dua anak yang tinggal di Desa Sintuk, Kecamatan Utara ini mengisahkan, ia menerima Bantuan Sosial (Bansos) sejak tahun 2016.

“Uang PKH dimanfaatkan untuk biaya sekolah anak saya. Kalau perlengkapan anak sekolah sudah terpenuhi, uang PKH saya saya putar modal usaha saya ada manggaleh kecil-kecilan di rumah, semoga saya terpilih dapat bantuan UEP (Usaha Ekonomi Kreatif) sesuai yang saya dengar waktu sosialisasi waktu itu,” kata Titin kepada Kabar Sumbar.

Sementara, Sekretaris Desa Sintuk Ramadhani mengapresiasi langkah dari Titin, yang dinilai secara profesional keluar dari kepesertaan PKH.

“Semoga yang di lalakukan Titin dapat di tiru oleh warga yang perekonomian nya telah bagus, dan untuk Titin semoga usaha nya semakin lancar kedepan nya dan jangan di dengarkan apa-apa kata orang nanti seharus titin bangga karna mau keluar dari kemiskinan, nanti kami akan kordinasikan samo anggota apresiasi apa yang di berikan kepada anggota PKH yang ingin Graduasi Mandiri,” kata Ramadhani.

Senada, Staf Bidang Sosial Kecamatan Pariaman Utara Amrizal mengatakan banyak masyrakat yang mengaku masih miskin hanya gara-gara mengharapkan bantuan.

“Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah, orang yang mengaku miskin wajah nya akan kalam di padang masar, kunci sukses itu mendekati diri kepada Allah, dan berusaha dengan sungguh-sungguh,” kata Amrizal.

Amrizal mengatakan, Titin harus mempersiapkan pendidikan anaknya, tidak hanya pendidikan formal namun juga keterampilan yang dapat diandalkan.

“Semoga usaha Titin lancar dan tetap tawakal kepada Allah,” harapnya.


Rizki Pratama

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...