Lepas Kepergian Bupati Irdinansyah, Genius : Pesannya Terngiang

Tanah Datar – Jutaan Kepala tertunduk saat melepas putera terbaik Sumbar, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi ke peristirahatan terakhir di Lintau Buo Tanah Datar.

Dilepas secara kebesaran daerah, Almarhum Irdinansyah Tarmizi sosok tokoh Sumbar yang sudah lama akan politik dan punya sifat kedaerahwanan yang bahkan sulit dicari tandingannya.

Hari ini di depan Rumah Dinas Bupati, Gedung Indojalito Batu Sangkar, ribuan orang tertunduk haru melepas kepergian Irdinansyah Tarmizi ke tempat istirahat terakhirnya.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun, saya dan kami semua kehilangan atas kepergian Uda Ir,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar.

Ia mengakui soal kepemimpinan dan menghadapi masyarakat, Irdinasyah Tarmizi termasuk gurunya.

“Almarhum Uda Ir itu pelobi ulung dia punya narasi yang sangat mudah dimengerti, saya terkejut begitu senja kemarin mendengar berita Pak Bupati Tanah Datar berpulang ke Rahmatullah, karena sakit yang sejak 2018 mendera beliau,” ujar Genius di sela-sela prosesi kedaerahan melepas tokoh Sumbar tersebut.

Genius mengatakan, dirinya dan semua orang di Sumbar apalagi yang pernah di sapa beliau dengan sebutan diak (adik), pasti merunduk haru dan memori seperti mengulang kisah saat bersama almarhum.

Genius Umar kenal dengan sama Almarhum ketika Irdinansyah Tarmizi menjadi anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar, termasuk saat almarhum menjadi Ketua Umum Pengda PBVSI Sumbar, beliau menjadi supporting bola volly pantai di Pariaman yang menjadi iko pariwisata di Pariaman.

“Satu yang membuat saya tegar dihadapan peti jenazah almarhum tadi,  pesannya terngiang selalu yaitu jadilah pemimpin yang berjalan lurus pak wali, jangan krasak krusuk, jika untuk rakyat maka perjuangkan dengan cara bagaimana pun asal tidak melanggar hukum untuk direalisasikan,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...